Blogger.

KETAATAN SEPERTI POHON 4 MUSIM

                                         

Apel sudah menjadi buah-buahan yang di favoritkan banyak orang. Dengan warna merahnya yang menggoda, banyak sekali manfaat yang akan diberikan bagi yang mengkonsumsinya. Namun di sini saya akan menjelaskan tentang pohon apel sebagai bentuk ketaatan yang bisa dipelajari manusia. Lalu apa kaitannya?
Pohon apel atau bahasa ilmiahnya Malus domestica, termasuk salah satu tanaman yang telah masuk ke wilayah America Utara pada abad ke-17. Sampai sekarang apel sudah beredar ke seluruh Negara di dunia. Kandungan yang berada dalam buah ini sangat lengkap sehingga tak heran jika tidak ada orang yang tidak menyukai si merah manis ini. Tapi tahukan bahwa pohon apel salah satu tanaman yang akan tetap hidup walau menghadapi 4 musim sekaligus?
Ya, pohon ini akan tumbuh partama kali saat musim dingin tiba. Setelah itu mulai terlihat kuncup-kucup bunga di sekeliling batang pada saat musim semi. Ketika musim gugur tiba, barulah pohon apel akan berbuah lebat sehingga bisa dimakan secara langsung. Dan daun akan mulai berguguran sedikit demi sedikit sampai tiba musim panas. Begitulah seterusnya pohon yang satu ini tumbuh. Semakin lama ia mengalami 4 musim itu, pohonnya akan tetap tegap dan kokoh. Akarnya akan semakin kuat dan menjulang jauh ke tanah.
Adanya pohon apel tidak hanya sebagai makanan penting yang wajib dikonsumsi setiap saat. Namun ada baiknya manusia mempelajari tentang bagaiman ia tumbuh dalam menghadapi 4 musim tersebut sampai bisa terus berbuah dengan lebatnya. Itulah hakikat manusia yang sebenarnya dalam hidup. Tak jauh berbeda seperti pohon apel, manusia pun harus siap dengan 4 musim yang akan dihadapinya.
Tidak ada kehidupan yang sempurna saat menjalankan hidup di dunia. Semua manusia akan diuji dengan hartanya, kesenangannya, ketakutannya, kegelisahannya dan kemiskinannya. Semua itu seperti hadiah yang Allah berikut satu paket untuk membuktikan siapa yang paling taat sebagai hamba-Nya. Kesiapan manusia dalam menghadapi tantangan hidup harus belajar dari pohon 4 musim ini.
Saat dihadapkan dengan musim panas, Allah akan menguji manusia dengan kesengsaraannya, keresahannya dan segala cobaan yang akan ditimpakan. Di sini akan terlihat siapa yang paling sabar dan mendekatkan diri kepada-Nya. Dan akan pula terlihat manusia yang malah menjadi lebih jauh dari diri-Nya. Karena kebanyakan orang menganggap bahwa cobaan yang dihadapinya adalah ketidak cintaan Allah pada hamba-Nya.
Saat musim dingin tiba, Allah telah memberikan pencerahan bagi manusia yang sedang kesulitan. Dan di sini akan terlihat siapa manusia yang optimis untuk keluar dari masa sulitnya. Jika musim semi mulai terasa, Allah telah memberikan jalan keluar terbaik untuk memulihkan lagi keadaannya, jadi tetaplah untuk rendah hati. Dan terakhir ketika musim gugur datang, manusia akan merasakan manisnya hadiah terindah yang Allah berikan selama musim lain hadir. Dan di sini akan terlihat manusia yang bersyukur kepada-Nya.
Jika keempat musim sudah bisa dilalui dengan jalan kebenaran, maka manisnya iman akan terasa. Dan kokohnya hati akan membentengi jiwa yang rapuh. Ujian kehidupan pun bisa dilalui dengan mudah melalui jalan yang ditunjukkan-Nya..

Sudahkah kita siap seperti pohon 4 musim ini?!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital